1
views
         

Hidayat: PKS Tak Pernah Tugaskan Fathanah Minta Uang pada Siapapun

16 May 2013 | 23:27 WIB



Jakarta - Ketua FPKS Hidayat Nur Wahid kembali membantah adanya hubungan antara partainya dengan Ahmad Fathanah. Sama sekali, tak pernah PKS menugaskan Fathanah mencari dan meminta uang untuk partai.

"PKS tidak pernah menugaskan AF untuk meminta uang kepada siapapun," jelas Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2013).

Hidayat menyampaikan itu menepis keterangan saksi Elda Devianne di persidangan di Pengadilan Tipikor yang menyebut bahwa Elisabeth Liman, dari PT Indoguna siap memberi sumbangan kepada PKS. Janji pemberian itu disampaikan saat bertemu Fathanah.

"Itu jelas merugikan partai. AF bukan kader dan panitia partai, bukan panitia pencari dana di PKS. Kami tidak pernah menugaskan Fathanah, kami banyak kader kok, ngapain mesti minta bantuan orang luar," jelasnya.

Menurut dia, semua partai tidak ingin menerima sumbangan yang bermasalah. Kalau PKS tahu ada sumbangan dari sumber yang bermasalah, pasti tidak akan diterima.

"Misalnya nih pengakuan untuk seseorg yang menyumbang untuk safari dakwah. Dia mengatakan dalam keterangannya bahwa ini tidak ada kaitannya dengan impor sapi. Kami nggak ngerti sama sekali soal sapi ini. Tentu bagi panitia, tidak gampang akan serta merta menerima atu tidak. Apakah ada sumbangan atau tidak, saya tegaskan itu harus dibuktikan di pengadilan. Sekarang proses pengadilan sedang berjalan. KPK saja mengatakan tunggu di pengadilan, PKS juga demikian," urainya.

Sumber: Detik.com